AWET MUDA TANPA KERUTAN

Wanita mana yang tidak ingin tampil segar dan awet muda sepanjang usia? Sejatinya, faktor usia tidak bisa menghindari tubuh dari penuaan. Salah satu tanda awal penuaan adalah masalah kerutan di wajah. Hal yang kerap menjadi momok menakutkan, penurun rasa percaya diri.

Secara alami, seiring bertambahnya usia kulit akan mulai menipis, kering dan tidak elastis. inilah yang nantinya membuat kulit kehilangan kemampuan untuk membebaskan diri dari kerusakan.

ROKOK

Bukan hanya asap rokok, nikotin yang dihisap dan masuk ke dalam tubuh membuat aliran darah ke kulit berkurang. Ketika aliran darah berkurang, kulit pun kekurangan asupan nutrisi. Inilah penyebab yang membuat regenerasi kulit tak berjalan sempurna diikuti dengan memicunya kerutan-kerutan di kulit.

“Merokok mempercepat penuaan dini,” ungkap Dr Sri L. Wihardi, SpKK. Pada kalangan perokok kerap ditemukan penurunan kadar air dalam lapisan kulit, sehingga terjadi penurunan estrogen yang menyebabkan kulit mwnjadi kering dan keriput. Pada perokok juga ditemukan serabut elatin menebal dan terputus-putus sampaike jaringan halus pada kulit, yang membuat kulit menjadi kendur dan keriput. Kulit wajah perokok akan lebih cepat keriput dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Proses penuaan dini tersebut meningkat sesuai dengan kebiasaan dan jumlah batang rokok yang dihisap.

Solusi : stop merokok dan hindari lingkungan yang memungkinkan Anda menjadi perokok pasif.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s