Asuransi Jiwa

Mari BerasuransiYang dimaksud dengan asuransi jiwa adalah asuransi yang bertujuan menanggung orang terhadap kerugian finansial tak terduga yang disebabkan karena meninggalnya terlalu cepat atau hidupnya terlalu lama.

Dari pengertian tersebut terlukis bahwa dalam asuransi jiwa, risiko yang dihadapi adalah:
1. Risiko kematian.
2. Hidup seseorang terlalu lama.

Kedua resiko di atas sama-sama akan menimbulkan persoalan ekonomi bagi kelaurga yang ditinggalkannya. Disinilah asuransi jiwa bekerja, inilah yang dicoba dicover oleh asuransi jiwa. Dan apabila resiko yang ada tersebut tidak diantisipasi dengan jaminan asuransi jiwa, beberapa aspek mungkin bisa saja terjadi.

Umpamanya jaminan untuk keturunan (dependents), seorang bapak yang meninggal dunia terlalu cepat atau dengan tiba-tiba, si anak tidak akan terlantar dalam hidupnya, pendidikannya menjadi terganggu, dan sebagainya.
Bisa juga terjadi terhadap seseorang yang telah mencapai umur ketuaannya (old age) dan tidak mampu untuk mencari nafkah sehingga tidak mampu membiayai anak-anaknya, maka dengan menjadi nasabah asuransi jiwa risiko yang mungkin diderita dalam arti kehilangan kesempatan untuk mendapat penghasilan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Di sinilah lembaga asuransi jiwa memiliki  untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap kerugian-kerugian finansial. yang diakibatkan oleh meninggalnya seseorang atau usia tuanya (old age).

Untuk itu, mari kita sama-sama tanamkan kesadaran akan pentingnya berasuransi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s